Minggu, 13 Mei 2012

Persib vs Pelita Jaya: Maung Bandung Menang di Derby Jabar

Bermain di stadion Siliwangi, Persib Bandung berhasil mengalahkan Pelita Jaya Karawang 3-2, Minggu (13/5/2012). Kemenangan ini membuat Persib naik ke peringkat delapan dan menempel Pelita yang duduk di peringkat tujuh dengan poin sama 34.

Persib bermain sangat agresif pada laga kali ini. Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Noh Alam Shah, Marcio Souza, dan Milijan Radovic bermain sangat baik. Radovic beberapa kali melakukan tembakan membahayakan, namun, belum ada satu pun yang berbuah gol. Pelita sendiri memainkan strategi serangan balik cepat.

Sayangnya lini belakang Persib sedang dalam performa yang sangat baik, sehingga Pelita terlihat kesulitan untuk menembusnya. Gol dari Persib akhirnya tercipta dari titik putih, setelah Souza diganjal oleh Viktor Igbonefo di dalam kotak penalti pada menit ke-38.

Radovic yang memang eksekutor penalti andalan Maung Bandung berhasil mengkonversinya dengan sempurna. Selang lima menit kemudian, Persib berhasil menambah golnya. Lewat kerjasama apik Souza, Along, dan Atep, nama terakhir berhasil mengoyak gawang Pelita lewat tendangan keras kaki kanan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua tempo pertandingan malah menurun. Persib terlihat bermain dengan posisi yang lebih dalam dan membiarkan Pelita untuk menguasai bola.

Tim tamu pun terus menggempur Maung Bandung, namun penyerangan mereka tidak efektif karena kedisiplinan Maman Abdurahman cs. Tim tuan rumah malah kembali menambah pundi-pundi golnya setelah penjaga gawang Pelita melakukan blunder. Kesalahan tersebut membuat Airlangga Sucipto berdiri bebas dan dengan mudah mencetak gol ke gawang kosong pada menit ke-77.

Selang tiga menit kemudian, Pelita berhasil memperkecil kekalahan lewat titik putih. Alexander Bajevsky berhasil mengeksekusi dengan sangat dingin. Bajevsky kembali membuat gol pada menit ke-92. Gerakan brilian sang striker berhasil mengacak-acak lini belakang Persib dan mencetak gol dengan mudah. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2.

sumber : TribunNews

0 Responses to “Persib vs Pelita Jaya: Maung Bandung Menang di Derby Jabar”

Posting Komentar

All Rights Reserved RoniQueeNet | Blogger Template by Bloggermint