Minggu, 06 Mei 2012

Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Norwich 3-3

Duel seru tersaji di laga pembuka Liga Inggris pekan ke-37. Arsenal yang menjamu Norwich City di Stadion Emirates harus puas berbagi satu angka setelah hanya mampu bermain imbang 3-3. Hasil ini tentu membahayakan posisi Arsenal yang masih berambisi untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Arsenal sebenarnya mampu unggul cepat di menit kedua. Sebuah sepakan terukur dari Yossi Benayoun gagal dibendung oleh John Ruddy. Sebuah kado yang indah tentunya bagi Benayoun yang juga merayakan ulang tahunnya yang ke-31 pada hari ini.

Norwich yang juga ingin meraih poin di laga ini gentian mengancam. Sebuah sepakan Grant Holt di dalam kotak penalti Arsenal masih membentur kaki Kieran Gibbs.

Usaha Norwich membuahkan hasil di menit 12. Berawal dari umpan Kyle Naughton, Wesley Hoolahan tanpa ampun membobol gawang Wojciech Szczesny. Skor berubah menjadi 1-1.

Disaat terlalu fokus untuk kembali mencetak gol kedua, pertahanan Arsenal justru menjadi rapuh. Hal itu harus dibayar oleh gol dari Holt di menit 27. Sepakan Holt membentur kaki Gibbs dan membuat Szczesny tak berkutik.

Di menit 33, Arsenal harus rela kehilangan bek andalannya, Bacary Sagna, yang mengalami cedera. Posisi bek asal Prancis itu harus digantikan oleh pemain muda, Francis Coquelin.

Di babak kedua, permainan semakin terbuka dan membuat laga berjalan sangat menarik. Simeon Jackson memperoleh peluang matang di menit 51. Tinggal berhadapan dengan Szczesny, striker Norwich tersebut gagal menuntaskannya menjadi gol.

Setelahnya, Arsenal menguasai penuh permainan. Sepakan Robin van Persie masih bisa dihalangi oleh Ruddy. Beberapa saat kemudian, giliran Tomas Rosicky yang juga gagal.

Penantian fans Arsenal terbayar di menit 72. Alex Song mengirim umpan cantik pada Van Persie yang lolos dari jebakan off-side. Sepakan kaki kiri pemain asal Belanda tersebut meluncur mulus ke dalam gawang Ruddy. 2-2!

Skor berbalik menjadi 3-2 di menit 80. Kerjasama antara Gervinho, Rosicky, dan Alex Oxlade-Chamberlain kembali memudahkan Van Persie untuk mencetak gol keduanya malam ini.

Namun konsentrasi para pemain Arsenal sepertinya sudah buyar setelahnya. Terbukti, kecerobohan barisan belakang Arsenal harus dibayar oleh gol ketiga Norwich yang kali ini dicetak oleh Steve Morison setelah menerima umpan Jonathan Howson.

Arsenal terus menggempur pertahanan Norwich. Van Persie gagal menceploskan bola, padahal ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan Ruddy. Kemudian, sepakan backheel Song juga masih bisa dibaca kiper Norwich itu.

Tambahan satu angka tentu masih sangat berbahaya bagi Arsenal. Jika saja Tottenham dan Newcastle mampu meraup poin penuh di pertandingan esok hari, otomatis Arsenal akan turun ke peringkat kelima.




0 Responses to “Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Norwich 3-3”

Posting Komentar

All Rights Reserved RoniQueeNet | Blogger Template by Bloggermint